Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Bersama Tommy Winata Lepas Harimau Sumatera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 11 Juni 2017, 15:00 WIB
Panglima TNI Bersama Tommy Winata Lepas Harimau Sumatera
Gatot Nurmantyo dan Tommy Winata/Puspen TNI
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa hutan memiliki fungsi yang sangat strategis. Salah satunya menunjang kecakapan para prajurit TNI dalam melakukan berbagai latihan.

"Bagi TNI, hutan konservasi memiliki nilai strategis, oleh sebab itu apabila menginginkan hutan itu abadi maka kewajiban kita semua untuk menjaga dan melestarikannya," kata Panglima TNI saat melepas harimau Sumatera di Tambling, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (10/6).

Menurut Jenderal Gatot, kawasan Hutan bukan hanya untuk dijadikan sebagai tempat latihan bagi pasukan TNI, tetapi juga untuk  lebih mengenal flora dan fauna di dalamnya dan bukan untuk dibunuh.

"Kondisi hutan konservasi di Tanah Air saat ini, masih banyak yang rusak atau erosi dibandingkan konservasinya," jelasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Jenderal Gatot melepas harimau Sumatera bernama Mulli (anak gadis),  merupakan hewan yang telah dipersiapkan untuk dilepasliarkan keluar dari kandang kecilnya.

"Pelepasan harimau tersebut dilakukan setelah Tim Kesehatan Hewan menyatakan bahwa bocah harimau itu sudah sembuh dan bisa mandiri di alam liar," ujarnya.

Selain itu, Panglima TNI juga melepasliarkan sejumlah hewan langka lainnya seperti penyu dan elang.

Turut serta mendampingi Panglima TNI di antaranya, pendiri Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) Tommy Winata dan para pejabat TNI, baik dari AD, AL dan AU.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA