Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Loyalis Rizieq Shibab Mau Kepung Bandara, Kapolda: Malu Dilihat Dunia Internasional!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 02 Juni 2017, 23:20 WIB
Loyalis Rizieq Shibab Mau Kepung Bandara, Kapolda: Malu Dilihat Dunia Internasional<i>!</i>
Kapolda-Rizieq Shihab/net
Rencana Loyalis Rizieq Kepung Bandara, Kapolda: Malu Dilihat Dunia Internasional

RMOL. Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan mengimbau loyalis imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab agar mengurungkan rencana mengepung bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Iriawan Bandara Soetta yang bertaraf Internasional merupakan wajah Indonesia yang menjadi titik awal masuknya tamu dari negara asing.

"Mau ngepung Bandara, mau ngapain. Malu dilihat dunia Internasional. Bandara kita dikepung orang," timpal Kapolda yang akrab disapa Iwan Bule itu dikantornya, Jumat (2/6).

Menurut Iwan Bule, Rizieq hanya perlu bertanggungjawab atas perbuatannya yang tengah ditangani Polda Metro Jaya. Mantan Kadiv Propam Polri itu juga menyarankan agar Rizieq membuktikan di pengadilan jika dirinya tidak bersalah.

"Tinggal pertanggungjawaban saja selesai sudah. Enggak usah kepung-kepungan. Suka tidak suka, mau tidak mau, yang bersangkutan (Rizieq) harus mempertanggungjawabkan. Nanti akan diuji di persidangan," pungkas alumni Akpol 1984 itu.

Sebelumnya, diketahui jika loyalis Rizieq akan menggelar aksi penjemputan dengan mengepung Bandara Soetta. Massa loyalis yang diprediksi mencapai jutaan orang berpotensi melumpuhkan lalu lintas disekitar Bandara.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA