Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatihan Usai, Radio DDF 550 Siap Dukung Marinir Di Medan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 23 Mei 2017, 16:20 WIB
Pelatihan Usai, Radio DDF 550 Siap Dukung Marinir Di Medan Perang
rmol news logo Sebanyak 29 orang prajurit Korps Marinir, perwakilan dari Batalyon Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Yonkomelk), telah usai menjalani pelatihan selama tujuh hari.

Mereka yang berasal dari Jakarta dan Surabaya serta Dinas Komunikasi dan Peperangan Elektronika (Diskomlek) Korps Marinir kini siap mengoperasikan alat komunikasi generasi terbaru Digital Direction Finding (DDF) tipe 550. Pelatihan mereka dimulai pada Senin (15/5) dan berakhir pada siang tadi (Selasa, 23/5).

Dalam pelatihan Transfer of Technology (TOT) yang digelar di markas Yonkomlek-2 Marinir Jakarta tersebut, peserta pelatihan secara umum telah memahami dan siap untuk mengoperasikan alat tersebut di medan operasi, terutama untuk mengantisipasi dan menghadapi model peperangan elektronika atau electronic warfare sebagai salah satu ciri peperangan masa depan.

Radio DDF 550 Korps Marinir didesain sesuai standar militer. Mobilisasinya di lapangan diintegrasikan dengan kendaraan Toyota Hilux yang didesain dengan tambahan beberapa perangkat, fitur dan spare part pendukung yang telah teruji unggul di sejumlah medan operasi baik di pegunungan, pemukiman penduduk maupun di wilayah perkotaan.

Radio ini mampu mencari kedudukan dan frekuensi radio musuh dengan tepat dan akurat dalam jarak tertentu, apalagi dengan tambahan radio 1550 potable yang dikemas dalam bentuk manpack, sehingga dapat mendukung operasional radio DDF 550 secara maksimal.

Pelatihan alat komunikasi generasi terbaru DDF 550 Korps Marinir diselenggarakan oleh Diskomlekal didukung teknisi yang didatangkan langsung dari Jerman dan sejumlah teknisi Rohde & Schwarz Indonesia. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA