Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Prajurit Jangan Kecewakan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 Mei 2017, 09:54 WIB
Panglima TNI: Prajurit Jangan Kecewakan Rakyat
Gatot Nurmantyo/Puspen TNI
RMOL. Prajurit TNI harus menjaga kepercayaan luar biasa dari masyarakat Indonesia. Sebab, berdasarkan hasil dari berbagai survei mengatakan bahwa sampai saat ini TNI adalah institusi paling dipercaya oleh rakyat.

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan di hadapan 1.145 prajurit dan PNS TNI di Aula Markas Kodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (22/5).

"Jangan kecewakan rakyat, setiap prajurit harus memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, kepada prajurit TNI untuk selalu menjaga kepercayaan rakyat," pesannya.

Gatot menegaskan agar para prajurit TNI jangan melanggar aturan hukum yang berlaku. Kalau tentara melanggar aturan hukum, maka sanksinya lebih berat.

"Karena begitu masuk pendidikan militer yang pertama kali diajarkan adalah disiplin menjalankan aturan dan semuanya harus mengikuti aturan," tegas Gatot.

Di Indonesia bahkan dunia, lanjut Gatot, uang bisa berkuasa. Hukum bisa dibeli dengan uang. Oleh karena itu, prajurit TNI jangan sampai bisa dibeli oleh orang-orang tertentu untuk melakukan pelanggaran hukum.

"Apapun pangkat dan jabatanmu, jangan sekali-kali melanggar hukum apalagi korupsi, Saya akan kejar sampai kemana pun juga, karena hukum adalah panglima bagi prajurit," tegasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA