Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Prajurit Kostrad Mendadak Jalani Tes Urine

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 22 Mei 2017, 17:20 WIB
Ratusan Prajurit Kostrad Mendadak Jalani Tes Urine
rmol news logo Ratusan prajurit dan pegawai negeri sipil di Markas Kostrad TNI AD mendadak dibariskan tadi pagi, Senin (22/5).

Mereka menjalani tes urine dadakan di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Ini adalah bagian dari tindakan mencegah sekaligus memberantas peredaran dan pemakaian narkoba di tubuh TNI AD, khususnya di satuan Kostrad.
 
Tes urine dipimpin Wakil Asisten Intelijen Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, dan dilakukan secara acak kepada ratusan personel Kostrad selepas melaksanakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017.
 
Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya menyampaikan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat umum, tetapi juga di antara aparat TNI.
 
Ia juga menegaskan, narkoba adalah musuh bersama. TNI AD, khususnya Kostrad, ikut dituntut terlibat perang melawan narkoba.
 
"Tidak hanya melakukan tindakan represif, kami juga menjalankan langkah preventif. Kami rutin menggelar penyuluhan kepada seluruh prajurit untuk memerangi bahaya narkoba. Kalau ada prajurit yang sampai terjerat narkoba, tidak ada toleransi," tegas Letnan Kolonel Inf Putra, dikutip dari rilis Dinas Penerangan Kostrad.
 
Kepala Kesehatan Kostrad Kolonel Ckm dr. Fias, SpPD, SINASIM. mengatakan, hasil dari pengambilan urine tersebut akan diperiksa tim medis Kesehatan Kostrad untuk mendapatkan hasil.
 
"Nantinya, sampel urine prajurit akan diperiksa di laboratorium, dan dalam waktu dekat hasilnya akan diketahui," ucap Kakes Kostrad. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA