Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sertijab Komandan Kavaleri-2 Marinir Dilakukan Di Medan Latihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 16 Mei 2017, 09:34 WIB
Sertijab Komandan Kavaleri-2 Marinir Dilakukan Di Medan Latihan
Foto/Dispen Kormar
rmol news logo . Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M. Tr (Han) memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kavaleri-2 Marinir di daerah latihan Hambalang Bogor, Jawa Barat, Senin (15/5).

Jabatan Komandan Kavaleri-2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Hadi Sumarto kepada Letkol Marinir Akhiyar Meideri, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Menkav-2 Mar, selanjutnya Kolonel Marinir Hadi Sumarto akan menjabat sebagai Wadan Kodikmar.

Dalam amanatnya, Danpasmar-2 Brigjen Nur Alamsyah mengatakan sertijab merupakan proses kesinambungan pembinaan satuan yang lebih bermakna substansial untuk mendorong semangat regenerasi serta penyegaran pemikiran yang berorientasikan pada peningkatan kinerja satuan.

Selain itu sertijab juga berarti sebagai peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi dimana kepemimpinan dan kreatifitas serta kemampuan konseptual dapat dikembangkan sehingga dapat membawa manfaat dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi saat ini.

"Menkav-2 Marinir sampai saat ini sangat membanggakan baik dalam gelar kekuatan untuk menjamin keamanan integritas wilayah yuridiksi nasional, tugas-tugas luar negeri di bawah naungan PBB maupun tugas-tugas dalam negeri lainnya," pungkas Danpasnar-2 dalam rilis Dispen Kormar, Selasa (16/5).

Dalam kesempatan yang sama, jabatan Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar-2 juga turut diserahterimakan dari Ny. Hadi Sumarto kepada Ny. Akhyar Meideri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Pasmar-2 Kolonel Marinir Sarjito, Danmenart-2 Mar Kolonel Marinir Aris Setiawan, para Asisten Danpasmar-2, Ketua Korcab Pasmar-2 Ny. Nur Alamsyah beserta pengurus dan para pejabat di jajaran Menkav-2 Mar. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA