Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Latihan Prasatgas 2017 Libatkan 39 Pelatih Terbaik Marinir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 04 Mei 2017, 11:58 WIB
rmol news logo Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI Marinir Bambang Suswantono diwakili Wakil Komandan Komando Latih Marinir Letkol Marinir Bagus Wiyosantoro membuka Latihan Prasatgas Satgas Pam Puter (Pengamanan Pulau Terluar) XX Wilayah Barat di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (4/5).

Latihan selama dua pekan ini, 4-17 Mei 2017, akan diisi berbagai materi meliputi hukum, teritorial, intelejen, tempur, komunikasi elektronika. Dimulai dengan tahapan pembekalan hingga 8 Mei di Cilandak. Lanjut praktek lapangan di Puslatpur 6 Mar Antralina dan Pelabuhan Ratu, Banten.

Dalam sambutannya Dankormar menyatakan tujuan dari prasatgas ini untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknik dan taktik prajurit. Diharapkan para prajurit nantinya dapat menguasai dan mahir sehingga siap melaksanakan tugas operasi pengamanan pulau-pulau terluar strategis sertta perbatasan perairan di wilayah kedaulatan NKRI.

Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh irup dan pembacaraan laporan kesiapan oleh Danpuslatpur 6 Mar Antralina Mayor Marinir Aminuddin selaku Perwira Pelaksana Latihan.

Bertindak selaku Perwira Seksi Operasi Latihan Mayor Marinir Bire Petrus Raja Pono. Latihan ini melibatkan 39 personel pelatih terbaik Marinir.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA