Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telusuri Jejak Pelaku Penganiayaan Paspampres, Polisi Periksa Lima Saksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 April 2017, 19:37 WIB
Telusuri Jejak Pelaku Penganiayaan Paspampres, Polisi Periksa Lima Saksi
Ilustrasi
rmol news logo Polisi terus mendalami kasus dugaan penganiayaan dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Yaitu Prajurit Satu (Pratu) Pasaribu dan Prajurit Dua (Prada) Fatah Kudus.

Saat ini, polisi tetap melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi untuk menelusuri jejak pelaku.

"Untuk sementara masih dalam penyelidikan Polres Jakpus. Kami sudah memeriksa beberapa saksi yang ada di situ. Ada lima lebih yang kami periksa," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (25/4).

Selain itu, polisi juga akan mengidentifikasi penyebab terjadinya cekcok antara orang tak dikenal (OTD) dengan korban. Termasuk mengindentifikasi identitas pelaku.

"Kami masih identifikasi saat yang bersangkutan terlibat cekcok dengan OTD. Kami belum dapatkan (data pelaku), karena belum meminta keterangan korban," papar Argo.

Seperti diketahui, kedua anggota tersebut terlibat perkelahian di belakang Pura Paspampres Jalan Kesehatan menuju Jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/4) malam.

Awalnya, Pratu Pasaribu terlibat adu mulut dengan seorang pengendara motor yang belum diketahui identitasnya. Tepatnya, di lampu merah Jalan Kesehatan pukul 18.45 WIB.

Keduanya sempat terlibat adu mulut hingga terlibat perkelahian sekira pukul 19.15 WIB. Saat itu, Pasaribu meladeni tiga orang OTD yang diketahui berkomplot.

Tak lama berselang, Prada Fatah yang melintasi jalan tersebut ikut membantu rekannya yang dikeroyok OTD. Nahas, Fatah justru dipukul hingga tak sadarkan diri.

Akibat perkelahian tersebut, Pasaribu mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kanan dan kiri. Sementara, Fatah mengalami pendarahan di bagian mulut dan luka tusuk di bagian punggung sebanyak lima tusukan.

Korban sempat dilarikan ke Departemen Kesehatan TNI Pura Paspampres untuk mendapat pertolongan media, sekira pukul 19.30 WIB.

Namun, akibat luka yang dialaminya, kedua prajurit itu akhirnya dirujuk oleh anggota Denpal TNI ke RSPAD untuk mendapat perawatan lanjutan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA