Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desa Pakem Binagung, Pilot Project Samsat Tingkat Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 19 April 2017, 08:21 WIB
Desa Pakem Binagung, Pilot Project Samsat Tingkat Desa
rmol news logo Korlantas Polri telah menjadikan Polda Derah Istimewa Yogyakarta(DIY) sebagai Pilot Project Samsat Desa. Realisasinya, dengan peluncuran Samsat di Desa Pake Binagung, Selasa (18/4).

"Semoga saja dengan adanya Samsat Desa ini, mempermudah masyarakat dalam perpanjangan STNK dan yang lainnya. Mudah-mudahan kita bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Ini dalam rangka mewujudkan Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya)," kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa kepada wartawan, Rabu (19/4).

Peluncuran samsat di tingkat desa itu telah melalui proses pertimbangan yang matang. Salah satunya, berdasarkan angka kepemilikan kendaraan bermotor di daerah tersebut yang terus meningkat.

Sehingga berpengaruh terhadap Registrasi dan Identifikasi kendaraan. Khususnya dalam hal pelayanan publik di bidang Kesamsatan.

"Samsat ini didirikan berdasarkan pertimbangan dari populasi pertumbuhan," urainya.

Pada kesempatan itu, Kapolda DIY Brigjen A. Dofiri ikut mengapresiasi peluncuran Samsat Desa tersebut. Mengingat, Samsat Desa itu merupakan tindak lanjut program prioritas Korlantas Polri.

"Apresiasi yang besar untuk team pembina Samsat DIY merespon dengan cepat atas kondisi wilayah di Desa Pake Binagung. Suatu kebanggan tersendiri karena DIY satu-satunya daerah yang memiliki Samsat Desa," timpal Dofiri.

Ikut hadir dalam peluncuran Samsat Desa itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Direktur Bina Keuangang Daerah Kemendagri, dan perwakilan pihak Jasa Raharja.

Sri Sultan sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap program Kapolri tersebut. Namun, Sri Sultan mengimbau agar layanan berbasis online jangan hanya menggantungkan pada teknologi. Artinya, para petugas tetap bisa membangun kominakasi yang santun dengan warga.

"Saya minta kalo ada warga yang kesulitan, tetap dilayani. Saya mohon juga para petugas Samsat untuk bisa meluangkan waktu, bisa ber 'Say Hello' kepada warga yang mengurus di Samsat ini," pesan Sri Sultan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA