Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Latihan Di Sukabumi, Dankormar Minta Prajurit Selalu Bergembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 13 April 2017, 17:38 WIB
Tinjau Latihan Di Sukabumi, Dankormar Minta Prajurit Selalu Bergembira
rmol news logo Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, meninjau Tempat Latihan Marinir sekaligus melihat langsung Latihan Pemantapan (Lattap) Danton, Karu dan Kasi Satuan Tempur Pasmar-2 Tahun 2017.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pusat Latihan Pertempuran 6 Antralina Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (13/4). Dankormar didampingi oleh Danpasmar-2, Asops Dankormar, Asrena Dankormar, Danmenkav-2 Mar, Dandenma Mako Kormar, Dan Plp 6 Antralina dan beberapa perwira Pasmar-2.

Dankormar menerima penjelasan yang disampaikan oleh Danpuslatpurmar-6 Antralina, Mayor Marinir Aminuddin, mengenai mekanisme latihan di Poskolat yang berada di Puslatpurmar 6 Antralina. Dankormar juga melihat langsung rangkaian kegiatan latihan yang dilakukan para Petarung Pasmar-2.

Latihan kali ini melibatkan 81 Personel Pelaku terdiri dari 15 Danton, 30 Karu dan 36 Kasi yang semuanya di bawah satuan Pasmar-2, serta 65 Personel Pelatih dan pendukung di bawah pimpinan Palaklat Komandan Puslatpurmar 6 Antralina.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu juga meninjau kemampuan dan keberanian prajuritnya dalam aksi dopper, menembak di atas pohon, menembak lorong reaksi dan menembak pistol. Dankormar memberikan arahan kepada para Personel Pelatih maupun Peserta Lattap agar senantiasa mengasuh dan mengasah naluri tempur prajurit serta harus menguasai ilmu pertempuran yang dimiliki oleh Korps Marinir.

Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono juga berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan latihan agar selalu bergembira, semangat dan berlatih dengan sungguh-sungguh dengan mengutamakan keselamatan, sehingga tercapai hasil yang maksimal.

Di akhir kunjungannya, Dankormar beserta rombongan melihat fasiltas latihan yang ada di Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi Jawa Barat. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA