Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korps Marinir Gelar LDD Jurnalistik Dan Fotografi 2017

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 10 April 2017, 13:10 WIB
Korps Marinir Gelar LDD Jurnalistik Dan Fotografi 2017
Foto: Dispen Korps Marinir
rmol news logo Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) menggelar Latihan Dalam Dinas (LDD) Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 di Batalyon Infanteri 4 (Yonif-4) Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (10/4).

Latihan Dalam Dinas Jurnalistik dan Fotografi Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Personel  (Aspers)  Komandan Korps Marinir (Dankormar) Kolonel Marinir) Endang Taryo yang diwakili oleh Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar) Letkol Marinir Ahmad Hanifah.

LDD  berlangsung selama empat hari, mulai 10-13 April 2017. Pelatihan ini diikuti 21 orang peserta dari strata Bintara dan Tamtama di jajaran Penerangan Korps Marinir seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Dispen Kormar melibatkan para personel berpengalaman dari jajaran Penerangan Korps Marinir dan pengajar dari luar guna memberikan materi kepada para peserta LDD di antaranya perihal Dasar-Dasar Jurnalistik, Teknik Pengambilan gambar, Dasar-dasar Fotografi, Teknik penulisan berita, Praktek Pengambilan gambar, Teknik Desain Photoshop, Praktek Penulisan Berita Online dan Manajemen Publikasi.

Aspers Dankormar dalam amanat pembukaannya yang dibacakan Kadis Kormar mengatakan bahwa di abad ke 21 ini, perkembangan teknologi informasi semakin canggih dan modern. Hal ini berbanding lurus dengan aktivitas sehari-hari yang senantiasa menggunakan peralatan serba modern. Semua orang di abad ke 21 ini dituntut agar melek teknologi dan selalu haus akan informasi.

"Saya berharap para peserta LDD yang merupakan perwakilan dari seluruh satuan Korps Marinir dapat memanfaatkan kegiatan LDD ini dengan baik.” kata Kadispen Kormar.

Hadir dalam acara tersebut para Paban Asisten Dankormar, Para Perwira Dispen Kormar serta instruktur dari LKBN Antara dan Kantor Berita Politik RMOL.[wid]




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA