Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kaskolinlamil Sidak Prajurit Dalam Apel Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 06 April 2017, 19:14 WIB
Kaskolinlamil Sidak Prajurit Dalam Apel Khusus
Kaskolinlamil saat melaksanakan inspeksi kepada prajurit jajaran Kolinlamil dalam apel khusus/Dispen Kolinlamil
rmol news logo Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, memimpin apel khusus dan menginspeksi mendadak (Sidak) kesiapan seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil, baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di Kapal Republik Indonesia (KRI).

Kegiatan berlangsung di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (6/4). Menurut Kaskolinlamil, apel khusus seperti ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap anggota, dari aspek kedisiplinan dan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas. Prajurit Kolinlamil harus memahami kembali jati dirinya sebagai prajurit yang wajib disiplin dan berpenampilan sebagai seorang prajurit.

"Sebagai prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kita harus menyadari bahwa tugas yang kita laksanakan dipertanggungjawabkan kepada negara. Apa yang diberikan negara kepada kita harus kita manfaatkan dengan baik dan amanah," jelas Kaskolinlamil.

Kaskolinlamil mengungkapkan belakangan ini banyak kasus di kalangan prajurit yang mengarah kepada tindak pelanggaran disiplin maupun pidana. Namun, sebagai prajurit yang memiliki Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, dan delapan wajib TNI, pelanggaran merupakan hal yang harus dibenahi.

"Saya berharap hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum dan disiplin harus kita hindari. Kita jadikan Kolinlamil ini sebagai contoh bagi lingkungan sekitar kita," perintah Kaskolinlamil.

Dalam apel khusus tersebut, yang bertindak sebagai komandan apel adalah Kolonel Laut (E) Edi Suhara yang sehari-hari menjabat Asisten Personel Pangkolinlamil.

"Sebagai prajurit KRI yang handal, harus selalu siap dengan perbanyak latihan peran-peran yang ada di KRI. Agar selalu terasah kemampuan dalam melaksanakan tugas," tegas Kaskolinlamil.

Kaskolinlamil juga mengingatkan bahaya yang menghantui terkait kegiatan-kegiatan yang seolah menguntungkan tetapi justru menjerumuskan prajurit.

"Saya tegaskan kepada para prajurit untuk jangan terperdaya atau cepat percaya dengan berbagai tawaran investasi yang tidak jelas. Lebih baik menghindari daripada menjerumuskan kita," tegas mantan Wagub Akademi Angkatan Laut itu. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA