Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankormar Hadiri PALS-17 Di Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Kamis, 06 April 2017, 15:29 WIB
Dankormar Hadiri PALS-17 Di Korsel
rmol news logo Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, menghadiri Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS-17) yang diselenggarakan di Korea Selatan, 1-5 April 2017.

Selama kegiatan PALS -17, Delegasi Kormar TNI AL terdiri dari Dankormar; Laksma TNI Sudihartawan; Letkol (P) Robert Marpaung; Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi; didampingi oleh Atase Pertahanan (Athan) RI di Korsel Kolonel (P) AA Bagus Oka W; Athan USMC di RI  Letkol USMC Koichi Takagi.

PALS adalah kegiatan tahunan yang diprakarsai oleh MARFORPAC atau Marine Forces Pacific yang adalah pasukan USMC (Korps Marinir AS) di wilayah Pasifik. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan para pemimpin pasukan amfibi (Marinir) yang berada di kawasan Pasifik dan sekitarnya.

PALS-17 di Korsel merupakan yang ketiga setelah PALS-15 di Hawaii, AS dan PALS-16 di San Diego, AS. Pada kesempatan kali ini, Letnan Jenderal David H. Berger selaku Komandan MARFORPAC menggandeng Letnan Jendral Lee Sang Hoon selaku Komandan ROKMC untuk bertindak sebagai tuan rumah. Tujuan dari PALS adalah untuk memprakarsai kewaspadaan bersama, meningkatkan kerjasama dan mewujudkan interoperabilitas di antara pasukan-pasukan amfibi yang berada di kawasan Pasifik.

Dalam pelaksanaan simposium, Korps Marinir dan Angkatan Laut Korsel mendemonstrasikan kemampuan pertahanan serta peranan pasukan amfibi yang dimiliki oleh Korsel. Sedangkan, negara-negara peserta terlibat dalam diskusi dengan topik yang relevan mengenai pasukan amfibi. Kegiatan PALS-17 memiliki beberapa program kegiatan, seperti demonstrasi kemampuan pertahanan amfibi, kunjungan ke perbatasan Korut-Korsel, wisata budaya, serta diskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pasukan amfibi.

Selain Indonesia, negara-negara yang hadir dalam PALS-17 yaitu  Amerika Serikat, Australia, Bangladesh, Brazil, Cambodia, Canada, Chile, Colombia, Perancis,  Jepang, Malaysia, Maladewa, Mexico, Selendia Baru, Peru, Philippina, Republic of Korea, Singapura, Srilanka, Taiwan, Thailand, Tonga, Inggris, dan Vietnam. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA