Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Garuda Renovasi GOR Basket Ball Di Afrika Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Maret 2017, 13:55 WIB
Pasukan Garuda Renovasi GOR Basket Ball Di Afrika Tengah
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-C/Minusca (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic) membantu renovasi GOR Basket Ball Bangui, Afrika Tengah.
 
Dansatgas Kizi TNI Mayor Czi Mayor Czi Widya Wijanarko,yang diwakili Danton Horizontal Kizi TNI Lettu Czi Okta R. Sembiring saat meninjau anggotanya di lokasi mengatakan, GOR Basket Ball merupakan satu-satunya yang ada di Afrika Tengah. Mirisnya tidak layak digunakan karena lapangan mengalami kerusakan dan kondisi gedung yang sangat kotor serta tidak terawat akibat konflik yang berkepanjangan. 

"Satgas Kizi TNI dalam hal ini sudah berkoordinasi dengan pihak Minusca, membantu merenovasi GOR Basket Ball Bangui sehingga GOR tersebut bisa digunakan kembali oleh masyarakat Afrika Tengah  dan pelaksanaan kegiatan tetap di koordinir oleh United Nation," kata Lettu Czi Okta R. Sembiring sebagaimana rilis dari Puspen TNI.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat sekitar dapat merasakan manfaat GOR, di antaranya untuk perlombaan bola basket dan berolahraga. 

Lettu Czi Okta menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI Kontingen Garuda mendapat respon yang positif oleh masyarakat setempat.

"Hal seperti ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin kedekatan masyarakat lokal dan bentuk perhatian satgas Kizi TNI kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Otoritas Olahraga di Afrika Tengah Mr. Patrick menyambut positif bantuan TNI Kontingen Garuda. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Kizi TNI yang telah membantu atas pelaksanaan Renovasi GOR Basket Ball Bangui.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA