Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

139 Anggota FPU 8 Dianugerahi Satyalancana Bhakti Buana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Maret 2017, 19:31 WIB
139 Anggota FPU 8 Dianugerahi Satyalancana Bhakti Buana
rmol news logo Satyalancana Bhakti Buana diberikan kepada 139 anggota Polri yang tergabung dalam Satgas Formed Police Unit (FPU) ke-8.

Penghargaan itu berarti para duta korps seragam cokelat itu telah dianggap negara berjasa melaksanakan tugas kepolisian internasional di luar negeri dengan disiplin dan bertanggung jawab.

"Mereka dinilai sudah menunjukkan disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas," kata Kadiv Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jenderal Saiful Maltha, di acara pembubaran Satgas FPU 8 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/3).

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan mereka yang menuntaskan misi perdamaian di Sudan setahun terakhir. Selain itu, para anggota Satgas juga mendapatkan penghargaan UN Medals yang telah diberikan di Markas Unamid, Darfur, Sudan sebelum pemulangan Satgas FPU 8 ke Indonesia. Satgas tersebut sempat tertahan 43 hari di Sudan karena tuduhan penyelundupan senjata api yang tidak terbukti.

"Jadi, tiap penugasan UN Mission, mereka akan mendapatkan penghargaan. UN Medals namanya. Kemudian dari pemerintah Indonesia juga dapat, namanya Bakti Buana," kata Maltha.

Setelah pembubaran, 139 anggota Polri tersebut akan dikembalikan ke kesatuan masing-masing. Namun, sebelum kembali ke satuannya, mereka diberikan cuti selama 14 hari.

"Setiap anggota yang bertugas lebih dari enam bulan berhak dapat cuti selama dua minggu. Setelah itu, ditempatkan ke satuan masing-masing seperti sedia kala," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA