Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL Perintahkan Dankormar Baru Siapkan Prajurit Petarung Sejati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Maret 2017, 12:09 WIB
KSAL Perintahkan Dankormar Baru Siapkan Prajurit Petarung Sejati
Bambang Suswantono/Net
rmol news logo . Mantan Komandan Marinir TNI AL Mayor Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono memiliki jabatan baru, yaitu sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

Jabatan Letnan Jenderal ini akan diemban oleh Trusono untuk menyiapkan kaderisasi kepemimpinan di tubuh TNI

"Ini amanah yang besar karena menyiapkan perwira menengah untuk melanjutkan kepemimpinan di TNI maupun di Angkatan," pesan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (16/3).

KSAL memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir dari Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono kepada Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Adapun Bambang Suswantono sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Di Korps Marinir, Bambang dibebankan tugas untuk menyiapkan prajurit Marinir yang handal agar Korps Marinir disegani di dunia. Tugas Bambang lainnya adalah harus mengawal keberadaan alutsista yang sudah ada dan alutsista yang akan masuk agar sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh korps baret ungu ini.

"Kalau di Paspampres memmpin prajurit yang sudah jadi, sekarang di Marinir harus menyiapkan prajurit agar sewaktu-waktu siap melaksanakan tugas negara yang diperintahkan Panglima TNI maupun operasi Angkatan Laut. Amanah kepada Dankormar agar melanjutkan pembinaan Marinir sebagai petarung sejati dan memiliki spirit fighter," pesan KSAL. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA