Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Koramil 1202-04/Sanggau Ledo Patroli Cegah Karhutla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 15 Maret 2017, 19:42 WIB
rmol news logo Prajurit Koramil 1202-04/Sanggau Ledo melakukan patroli wilayah Kabupaten Bengkayang, yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli Pencegahan Karhutla dipimpin Sertu Kadaryono bersama Polsek Sanggau Ledo, Manggal Agni, KPHK, KSDA fokus di wilayah Desa Sinar Tebudak Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Prajurit Koramil 04/Sgl secara rutin melakukan pendekatan dengan memberi pengertian dan imbauan kepada warga agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Cara ini sering dilakukan oleh masyarakat setempat ataupun perusahaan karena tidak memerlukan biaya yang besar tanpa berpikir resikonya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus, menyampaikan bahwa membuka lahan dengan cara dibakar berdampak sangat merugikan masyarakat.

"Selain timbulnya asap yang mengakibatkan penyakit ISPA, api yang ditimbulkan dapat merambat dan membakar hutan atau lahan lain yang berada di sekitarnya, dan mengganggu sistem transportasi baik darat, laut terlebih lagi udara," terangnya sebagaimana rilis dari Penerangan Kodam Tanjungpura.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA