Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Garuda Bagikan Baju Batik Untuk Warga Lokal Di Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Maret 2017, 11:31 WIB
rmol news logo Sebanyak 250 baju batik khas Indonesia dibagikan kepada warga lokal di wilayah PK-6 Bangui, Afrika Tengah, Minggu (12/3).

Kegiatan ini diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Danton Vertikal Lettu Czi Angga Kusuma kepada ketua adat di wilayah tersebut.

Masyarakat sangat senang atas pembagian batik yang dibagikan oleh pasukan Garuda TNI.
 
Dansatgas Kizi TNI Konga XXXVII-C/Minusca (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic), Mayor Czi Widya Wijanarko yang diwakili Lettu Czi Angga Kusuma menyampaikan, pembagian baju batik ini merupakan rasa pedulinya Pasukan Garuda kepada warga Republik Afrika tengah, yang sempat didera konflik berkepanjangan.
 
Melalui pembagian baju batik tersebut, ia berharap dapat memperkenalkan batik Indonesia di Benua Afrika, khususnya Republik Afrika Tengah. Tidak lupa Dansatgas yang diwakili Lettu Czi Angga Kusuma juga menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Civil Military Coordination (CIMIC) yang dilakukan oleh Satgas Garuda di Minusca agar mendapat tempat dihati masyarakat Afrika Tengah.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA