Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Tembak Mati Lima Bandar Dalam Dua Bulan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Maret 2017, 12:45 WIB
Polisi Tembak Mati Lima Bandar Dalam Dua Bulan Ini
rmol news logo Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) telah mengungkap 19 kasus narkoba selama bulan Januari hingga Februari 2017.

Totalnya, ada 18 bandar narkoba yang berhasil ditangkap polisi serta lima tersangka yang ditembak mati karena melawan petugas saat hendak diamankan.

"Total ada 18 bandar yang kami tangkap. Dua diantaranya WNA asal Taiwan. Kita juga sudah lima kali menembak mati bandar yang mencoba melawan," ujar Direktur Dit Resnarkoba PMJ Komisaris Besar, Nico Afinta, saat pemusnahan narkoba, di kantornya, Kamis (2/3).

Dalam pemusnahan barang haram tersebut, pihak Dit Resnarkoba PMJ memusnahkan 117 kilogram sabu dan 228.978 butir extacy. Termasuk 22.360 ermin, 9,7 kilogram tembakau gorila, 2,057 kilogram ganja, 15 kilogram serbuk ectacy dan 350 kilogram bahan pembuat tembakau gorila.

Ribuan jenis narkoba tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar di mobil pembakar milik BNN di halaman PMJ, Kamis (2/3).

Nico menjelaskan, dari total jumlah yang dimusnahkan tersebut, bisa menyelamatkan kurang lebih 971.138 orang dari bahaya narkoba.

"Kami nyatakan perang terhadap narkoba. Langkah tegas kami berikan kepada orang-orang yang nekat menjual ada mengedarkan barang haram ini," demikian Nico. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA