Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompleks Parlemen Disterilkan Mulai Jam 9 Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Februari 2017, 19:21 WIB
Kompleks Parlemen Disterilkan Mulai Jam 9 Malam Ini
rmol news logo Aparat gabungan TNI dan Polri mulai melakukan persiapan pengamanan untuk "Aksi 212" yang akan berlangsung di kawasan parlemen, Senayan, Jakarta, besok (Selasa, 21/2).

Titik-titik pengamanan utama yakni pintu belakang gedung MPR/DPR, gerbang utama Jalan Gatot Subroto, Manggala Wanabakti, dan Mesjid Abdurrahman.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono, mengingatkan kepada seluruh personel Polri dan TNI yang malam ini menginap di Kompleks Parlemen untuk tidak terlambat melakukan antisipasi besok pagi. Secara khusus ia minta kepada para prajurit untuk tidak bangun terlalu siang.

"Massa sebagian besar sudah hadir di seputar gedung MPR-DPR RI. Mereka sudah bergerak pada H-1 atau setelah salat subuh. Jangan sampai kita kedahuluan," imbau Dwiyono saat apel pasukan di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/02).

Pantauan redaksi saat berita ini dilaporkan, pasukan gabungan sudah menetap di sekitar gedung parlemen. Sejumlah kendaraan taktis seperti Baracuda, Panser Anoa, dan Water Canon juga terparkir. Dwiyono mengingatkan agar semua kendaraan taktis disiagakan dari malam ini.

"Kita lakukan pengecekan perlengkapan dan personel sekaligus pasang barrier atau kawat berduri sehingga besok pagi sudah siap. Jangan sampai kendaraan taktis disiapkan besok pagi," titahnya.

Direncanakan, area sekitar gedung MPR/DPR/DPD RI akan disterilkan mulai pukul 21.00 WIB nanti. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA