Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

29 Ribu Personel TNI-Polri Disiagakan Untuk Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Februari 2017, 21:30 WIB
rmol news logo Sebanyak 23.348 personel Polda Metro Jaya (PMJ) disiagakan untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta, besok (Rabu, 14/2).

Pengamanan tambahan juga melibatkan 5.500 personel Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya).

"Jadi, bila dihitung seluruhnya, hampir 29 ribu personel yang kami siapkan untuk pengamanan besok," ujar Kabid Humas PMJ, Komisaris Besar Argo Yuwono, kepada wartawan, Selasa (14/2).

Sebelumnya, PMJ telah menetapkan status Siaga 1 untuk wilayah hukum Jakarta menjelang hari pencoblosan. Namun, Argo menjamin situasi di Ibu Kota saat ini masih terpantau kondusif.

"‪Untuk Pilgub DKI, status Jakarta siaga satu. Tapi kami juga ingin menekankan bahwa Jakarta aman dan kondusif," tuturnya.
‪
Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini, kepolisian di seluruh Indonesia menetapkan status siaga.‬ Totalnya, ada 101 daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak.

Polri juga menetapkan Jakarta sebagai salah satu daerah rawan saat Pilkada Serentak berlangsung. Selain Jakarta, Nanggroe Aceh Darussalam dan Papua Barat termasuk daerah yang masuk kategori rawan.

Untuk itu, personel keamanan dalam jumlah besar perlu disiagakan guna mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi dalam perhelatan demokrasi tersebut. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA