Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri: Situasi Keamanan DKI Jakarta Rawan Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 11 Februari 2017, 09:26 WIB
Polri: Situasi Keamanan DKI Jakarta Rawan Biasa
Brigjen Pol Rikwanto/net
rmol news logo . Kepolisian RI menetapkan 90 persen lebih dari seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada masuk kategori rawan 1 dan rawan 2.

"Dari awal Polri memetakan beberapa daerah yang dianggap rawan. Ada 21 Polda rawan 1, dan sembilan Polda rawan 2," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, dalam diskusi "Bersatu Dalam Pilkada" di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/2).

Penetapan kategori itu berdasarkan sejumlah indikator. Mulai dari kesiapan daerah, logistik, Linmas, penentuan TPS, sejarah konflik di daerah bersangkutan, potensi konflik parpol, karakteristik masyarakat yang masih tidak peduli atau sangat peduli, sengketa batas wilayah calon dan masih beberapa lainnya.

Untuk DKI Jakarta, Polri menetapkan ibu kota negara ini masuk kategori rawan 1, karena hanya memenuhi empat indikator yang mesti diwaspadai. Sedangkan daerah yang berstatus rawan 2 memenuhi sembilan indikator yang diwaspadai.

"Pada hari tertentu bisa kita nyatakan semakin kondusif. DKI ini kita anggap rawan, tapi rawan biasa. Dalam prosesnya bisa sangat tidak kondusif. DKI rawan 1," jelas Rikwanto.  [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA