Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Satker Seperti Densus 88 Sebaiknya Dipimpin Jenderal Bintang Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 19 Januari 2017, 20:58 WIB
Sejumlah Satker Seperti Densus 88 Sebaiknya Dipimpin Jenderal Bintang Dua
Edi Hasibuan
rmol news logo Sejumlah satuan kerja satuan kerja (satker) di lingkungan Kepolisian masih dipimpin jenderal binatang satu. Seperti Densus 88 Polri, Direktorat Air dan Udara serta Direktorat Bimas Polri.

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Startegis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan, sejumlah satker tersebut sebaiknya dipimpin jenderal bintang dua untuk meningkatkan profesionalisme dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Jika statusnya disetujui Presiden ditingkatkan dari bintang satu menjadi bintang dua sejajar dengan Korps Lalulintas Polri, ini otomatis pelayanan polisi akan ditingkatkan, termasuk menambah jumlah personil, anggaran dan sarpras dalam satker tersebut," jelas Edi malam ini.

Edi berpandangan Presiden perlu menyetujui peningkatan status sejumlah satker ini.

Dia menambahkan pihaknya juga menyoroti belum terpenuhinya jumlah anggota Babinkamtibmas di seluruh Indonesia yakni 1 desa 1 polisi.

"Kami melihat yang terealisir baru sekitar 60 porsen jumlah desa yang memiliki anggota Babinkamtibmas," sambung mantan anggota Kompolnas ini.

Lemkapi juga terus menilai kinerja Densus 88 Polri semakin berat. Karena itu dibutuhkan personel yang besar dan kuat untuk disebar di seluruh daerah.  

"Tantangan Polri dalam menghadapi aksi teror akan semakin berat pada masa mendatang," demikian kandidat doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Jakarta ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA