Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Kantongi Nama Pengganti Agus Supriatna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 16 Januari 2017, 18:14 WIB
Agus Supriatna/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah mendapat nama-nama pengganti Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Agus Supriatna yang akan pensiun pada akhir Januari mendatang.

Presiden menjelaskan, nama-nama pengganti Agus telah diterima dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini sedang mempelajari tiga nama yang disodorkan panglima kepadanya.

Ketiga nama tersebut yakni, Marsdya Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan. Kemudian Wakil KSAU Marsdya Hadiyan Sumintaatmadja dan Marsdya Bagus Puruhito yang kini menjabat sebagai Wagub Lemhanas.

"Sudah ada di kantong saya, yang diajukan panglima sudah," ujarnya disela acara Rapat Pimpinan TNI 2017 di Mabes, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/1).

Terkait nama yang bakal dipilihnya untuk menggantikan Agus, Presiden enggan memberikan kisi-kisinya. Menurutnya, saat ini ketiga nama tersebut sedang diseleksi. Presiden juga tak memberi komentar mengenai kapan waktu pelantikan KSAU terpilih.

"Dibuka nanti, masih di kantong," pungkasnya.

Diketahui Marsekal Agus akan memasuki masa pensiun akhir bulan ini. Agus menduduki jabatan KSAU sejak 2 Januari 2015 lalu. Sebelum menjadi KSAU, Agus menjabat sebagai Kasum TNI, Wairjen TNI dan Panglima Koopsau II. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA