Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

37 Pati TNI AD Menerima Brevet Taipur Kostrad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 04 Januari 2017, 14:22 WIB
37 Pati TNI AD Menerima Brevet Taipur Kostrad
Foto: Penkostrad
rmol news logo Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyematkan Brevet Taipur kepada para perwira tinggi TNI AD bertempat di Daerah Latihan Kostrad Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/1).
 
Para pejabat yang menerima Brevet Taipur terdiri dari 37 Pati TNI AD dan 4 Pamen TNI AD, diantaranya adalah Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Kriswanto, Danseskoad Mayjen TNI Dody Usodo Hargo, Irjenad Mayjen TNI Hadi Prasojo, Aspam Kasad Mayjen TNI Rudy Yulius Huli Seran, Kaskostrad Mayjen TNI Cucu Soemantri, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI AM Putranto, dan Pandivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto.
 
Panglima Kostrad dalam kesempatan itu mengatakan, prosesi penyematan Brevet Taipur menandai kehadiran dan keberadaan para Pati sebagai warga Satuan Tempur Kostrad.
 
Dalam keterangan yang disampaikan Dinas Penerangan Kostrad, penyematan brevet kepada para Pati TNI AD dan Pamen TNI AD dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang arti penting keberadaan prajurit Taipur dan sekaligus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuan Taipur Kostrad. Sebelum pelaksanaan penyematan brevet, para Pati dan Pamen tersebut melaksanakan materi latihan Taipur, mulai dari menggunakan Sumpit, Memanah, Menembak, Dayung Taktis dan Ambuse Dalam Air.
 
Penyematan kepada perwira terpilih sebagai warga kehormatan Taipur Kostrad merupakan tradisi satuan yang selama ini dilaksanakan. Kualifikasi kemampuan yang terkandung dalam Brevet Taipur bukanlah kemampuan yang yang standar, tapi kualifikasi yang diperoleh melalui latihan dan gemblengan dalam kondisi yang tidak normal dan dilakukan dengan keras.
 
Penghargaan tulus yang diberikan oleh prajurit Satuan Taipur Kostrad ini diharapkan dapat menumbuhkan ikatan serta hubungan emosional yang positif terhadap satuan Kostrad. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA