Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Berangkatkan Bala Bantuan Ke Bima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 25 Desember 2016, 14:50 WIB
TNI Berangkatkan Bala Bantuan Ke Bima
Foto: Penkostrad
rmol news logo 231 personel TNI gabungan Kostrad, Marinir, dan Paskhas diterjunkan untuk membantu warga korban serta pemulihan sarana prasarana terkena banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat

Siang tadi, ratusan anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas PRCPB Bima NTB diberangkatkan dari Dermaga Ujung Armatim Surabaya dengan menggunakan KRI Teluk Bintuni 520.

Upacara pemberangkatan ini dipimpin oleh Kolonel kes Puji dan Karumkit RSAL dr. Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr. IDG Nalendra selaku irup.

Untuk membantu proses evakuasi korban dan pemindahan barang juga disertakan satu unit Mobil dinas Dansatgas, dua unit ambulan, sembilan unit truk serta berbagai perlengkapan medis seperti Rumah Sakit Lapangan.

dr. IDG Nalendra selaku Dansatgas menekankan, dalam melaksanakan tugas ini, agar seluruh prajurit selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

"Ini adalah suatu pengabdian yang mulia," tegasnya seperti dikutip dari rilis Penkostrad.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pangarmatim, Danguspurla, Para Asistent Pangarmatim serta Waasops dan  Waaslog Kasdivif 2 Kostrad.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA