Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Jamin Keamanan Investor Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 Desember 2016, 19:03 WIB
rmol news logo Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin melakukan kunjungan kerja ke National Police Agency Japan yang disambut langsung Commissioner General NPA Mr. Masayoshi Sakaguchi‎ pada Rabu (7/12).

Dalam kunjungannya, Syafruddin mengatakan bahwa hubungan Indonesia dengan Jepang sudah hampir satu abad, dan investasi terbesar bagi Indonesia adalah Jepang sehingga suatu kewajiban Polri untuk mengamankan investasi-investasi asing.

"Apapun yang kita kerjasamakan sampai dengan hari ini bertujuan untuk keamanan RI sendiri juga investasi asing. Utamanya Jepang yang telah berinvestasi cukup besar dan menduduki peringkat pertama di RI," katanya dalam keterangan pers.

Menurut Syafruddin, investasi besar di bidang infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah Jepang, dan beberapa perusahaannya sangat membawa manfaat bagi pembangunan di Indonesia. Maka dari itu, perhatian aspek keamanan perlu ditingkatkan. Di samping itu, bidang infrastruktur dan transportasi seperti transportasi laut, di mana sudah ada 11 pelabuhan di Indonesia. Khusus pembangunan MRT oleh Jepang dan konsultasi dari pemerintah Jepang.

Lanjut dia, Polri sangat membutuhkan support dan guidance dari pemerintah jepang khususnya aspek - aspek manajemen keamanan secara khusus.

"Kami mohon komisioner mempertimbangkan kerjasama lanjutan dibidang keamanan transportasi," kata Syafruddin.

Sementara, Commissioner General NPA, Mr. Masayoshi Sakaguchi mengatakan pihaknya secara khusus ingin meningkatkan kerja sama dalam hal pemberantasan terorisme bersama Indonesia. Kemudian, khusus Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga harus mempresentasikan hal itu.

"Kami mohon advice dan teknis, mengingat Tokyo akan menyelenggarakan Olimpiade tahun 2020 supaya lepas dari gangguan teror," ujarnya.

Sakaguchi menambah‎kan, terkait kerja sama keamanan transportasi merupakan saran yang bagus dan akan dibahas lebih lanjut. Namun tentunya investasi di Indonesia akan terus ditambah dan ditingkatkan.

"Karena mengingat keamanan di RI cukup kondusif dengan upaya-upaya keamanan yang telah dilakukan oleh Polri," jelasnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA