Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Gagalkan Penyelundupan Miras Puluhan Juta Di Bandar Udara Mulia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 27 November 2016, 15:15 WIB
TNI Gagalkan Penyelundupan Miras Puluhan Juta Di Bandar Udara Mulia
Foto: Kodam 17 Cendrawasih
rmol news logo Jajaran Kodim 1714/PJ Unit Inteldim kembali menggagalkan penyelundupan minuman keras (miras), kemarin (Sabtu, 26/11). Kali ini di Bandar Udara Mulia, Jalan Papua Kota Lama, Distrik Mulia.

Berawal saat anggota Unit Inteldim patroli di bandar udara bersamaan pesawat Susi Air jenis Karavan PK-BVK dari Nabire-Mulia mendarat. Di antara barang-barang yang diturunkan dari pesawat, ada bungkusan mencurigakan yang dikemas dalam karton air mineral dan mengeluarkan bau alkohol.

Anggota yang tengah patroli langsung memeriksa yang ternyata miras merk Wisky Robinson 5.60 sebanyak 17 botol dan Wisky Robinson Vodca 2.50 sebanyak 24 botol.

"Patroli akan secara rutin dilaksanakan oleh Kodim 1714/PJ dan jajaranya bersama-sama Polres Puncak Jaya di seluruh wilayah Kabupaten Puncak Jaya dan Kabupaten Puncak guna menciptakan kondisi yang aman dan tertib menjelang Pilkada, hari Natal dan Tahun Baru," jelas  Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto.

Menurut Dandim, masyarakat setempat juga sudah paham dan sadar tentang bahaya terpengaruh miras, apalagi Pemerintah Daerah juga sudah memberikan surat edaran larangan memproduksi, mengedarkan dan mengkonsumsi miras dalam bentuk apapun,

"Kami TNI-Polri akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dalam pemberantasan Miras untuk itu masyarakat juga harus mendukung dengan memberikan informasi apabila ada oknum-oknum yang dengan sengaja mengedarkan atau menjual miras," ujarnya.

Salah satu masyarakat yang enggan disebut namanya, menyampaikan sangat berterimak asih atas penggerebekan yang dilakukan oleh anggota Kodim  ini.

"Semoga dengan diadakanya sweeping sesering mungkin dapat mengurangi bahkan sudah tidak ada lagi masyarakat yang berani menjual, mengedarkan dan mengkonsumsi miras," ucapnya.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA