Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Belum Tahu Apa Tuntutan Pendemo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 25 November 2016, 13:25 WIB
Polda Belum Tahu Apa Tuntutan Pendemo
Foto/RMOL
rmol news logo . Sebanyak 1.288 personil gabungan TNI-Polri telah disiagakan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11). Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengatakan bahwa ribuan personil gabungan itu disiagakan untuk mengantisipasi adanya demo.

"Polda Metro Jaya berdasarkan pemberitahuan yang disampaikan oleh beberapa kelompok masyarakat ada yang akan melaksanakan unjuk rasa di beberapa titik, ada di sekitar DPR, sekitar Istana Negara dan tempat-tempat lain," kata Suntana ketika ditemui di Komplek Parlemen.

Menurut dia, penjagaan di beberapa objek vital dan di semua lokasi-lokasi yang diperkirakan menjadi tempat unjuk rasa menjadi suatu kebiasaan dan operasional pelayanan kepolisian di Polda Metro Jaya.

"Kita melaksanakan pengamanan agar unjuk rasa bisa menyampaikan aksinya dengan baik cermat dan tercapai dan juga untuk jaga hak-hak masyarakat unjuk rasa bisa berajaalan seperti biasa," jelasnya.

Dipertegas apakah pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa akan ada unjuk rasa pada hari ini sehingga penjagaan di Komplek Parlemen diperketat, Suntana bilang pihaknya tetap standby.

"Kita lakasanakan terus standby, kita operasi rutin dan datang dari beberapa Brimop kesatuan Poldarem, bertugas disini seperti biasa. Dari hasil mapping di beberapa titik belum update, setiap saat polisi update perlu bagi kita menyiapkan langkah-langkah secara dinamis," imbuhnya.

Lebih lanjut Suntana kemudian mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apa yang menjadi tuntutan para pendemo.

"Kita belum tahu nanti seusai teman-teman unjuk rasa dia akan menyampaikan nanti mungkin kita akan minta perwakilan dari yang unjuk rasa untuk ketemu sama mereka karena nanti akan menyampaikan. Sehingga nanti akan jelas, ketahuan apa yang ingin disampaikan dalam unjuk rasa tersebut," tutupnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA