Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Nuzulul Quran, Kostrad Mantapkan Persatuan dan Kesatuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 24 Juli 2014, 14:03 WIB
Lewat Nuzulul Quran, Kostrad Mantapkan Persatuan dan Kesatuan
rmol
rmol news logo Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Gatot Nurmantyo memimpin acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Asy-Syuhada Markas Kostrad, Jakarta Pusat pada Rabu (23/7).

Dalam peringatan diturunkannya Al-Quran kepada Rasul Muhammad SAW itu, Pangkostrad mencuplik beberapa hikmah yang terkandung dalam beberapa surat Al-Quran diantaranya adalah Al-Fatihah, Al-Baqarah, dan Al-Imran.
 
Ia menambahkan bahwa makna ayat-ayat Al-Quran itu relevan dengan tema peringatan Nuzulul Quran yakni "Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri Tahun 1435 H/2014 M Kita Mantapkan Iman dan Taqwa Serta Komunikasi Sosial Prajurit TNI dengan Rakyat guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan".

Bertindak sebagai penceramah dalam acara tersebut adalah Ustad KH. Drs. Chairuddin Ibnu Djamad. Dalam uraiannya, ia menekankan kepada para prajurit maupun PNS Kostrad bahwa kegiatan terbut merupakan momentum untuk meneguhkan tekad dan semangat guna memantapkan persatuan dan kesatuan.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, pada acara tersebut turut hadir Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Lo AL dan Lo AU, Kabalak dan para Komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad dan Koorcab Divif 1 dan 2 Kostrad. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.