Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Pakai All New Alphard HEV untuk Bertandang ke Rumah Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 14 Oktober 2024, 05:36 WIB
Prabowo Pakai All New Alphard HEV untuk Bertandang ke Rumah Jokowi
Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di rumah Jokowi di Solo menggunakan Toyota All New Alphard HEV/Net
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto tampaknya setia dengan Toyota Alphard saat melakukan aktivitas. Bahkan saat bertandang ke rumah Presiden Joko Widodo di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Minggu 14 Oktober 2024, Prabowo tampak menggunakan Toyota All New Alphard HEV yang adalah High MPV generasi terbaru.

Prabowo tampak duduk bersama Gibran di baris kedua saat membuka kaca kabin mobil Toyota All New Alphard 2.5 HEV dengan nomor polisi H 805 PS. Ciri-ciri All New Alphard yang digunakan oleh Prabowo-Gibran bisa dilihat dari radiator grille yang besar, lengkap dengan garis desain yang baru dan emblem HEV tertempel di samping badan mobil.

Prabowo memang diketahui memiliki dan sering menggunakan Toyota Alphard 3.5 Q AT lansiran 2018 dengan TNKB B 108 PSD untuk menjalani aktivitasnya.

Namun, saat kunjungan ke Solo, Prabowo menggunakan Toyota All New Alphard HEV bermesin hybrid yang punya emisi lebih rendah ketimbang Alphard 3.5 Q AT yang kerap dipakai di Jakarta.

Toyota All New Alphard 2.5 HEV sendiri menggunakan mesin berkode A25A-FXS dengan sistem transmisi CVT. Diperkuat dengan mesin bensin 2.500 cc bertenaga 190 PS dan torsi 239 Nm dengan motor listrik bertenaga 192 PS serta torsi 270 Nm. Total tenaga yang dapat dihasilkan All New Alphard 2.5 HEV ini ketika berkombinasi tembus 250 PS.

Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan serta keselamatan yang lengkap. Seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) TSS 3.0 serta airbag yang lengkap.

Lalu berapa harga mobil premium ini? Per Oktober 2024, Toyota All New Alphard 2.5 HEV dibanderol Rp1.710.800.000 untuk varian Non Premium Color, dan Rp1.714.300.000 untuk varian Premium Color. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA