Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengintip Penampakan SUV Buatan Xiaomi, Lebih Tangguh dari SU7

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 19 September 2024, 16:08 WIB
Mengintip Penampakan SUV Buatan Xiaomi, Lebih Tangguh dari SU7
Ilustrasi/Areana EV
rmol news logo Lagi dan lagi bocoran mobil terbaru buatan Xiaomi kembali beredar di dunia maya.

Seperti diakui CEO Xiaomi, Lei Jun, beberapa bulan lalu bahwa perusahaannya sesang menggarap model kendaraan listrik baru setelah sukses meluncurkan sedan listrik pertama mereka, SU7.

Dan meskipun Xiaomi tidak banyak bicara tentang jenis kendaraan yang tengah digarapnya, laporan terbaru mengklaim bahwa kendaraan tersebut adalah sebuah SUV.

Ini semakin terbukti dengan sejumlah foto yang dimuat Arena EV dalam laporannya, memberikan kita gambaran tentang seperti apa bentuk mobil terbaru Xiaomi.

Seperti yang sudah diduga, kendaraan ini dibungkus untuk menyembunyikan bagian luarnya, tetapi mungkin aman untuk berasumsi bahwa tampilannya akan sangat mirip dengan sedan.

Dibangun di atas platform Modena yang sama, SUV masa depan ini kemungkinan akan terlihat seperti SU7 namun lebih tangguh. Rumor menunjukkan bahwa SUV ini akan menawarkan opsi drivetrain yang juga sama seperti SU7, yakni SU7 RWD dan SU7 Max AWD.

Di sisi lain, interiornya tampaknya mendapat desain ulang yang lebih kentara. Konsol tengah mengganti tombol dan bantalan pengisi daya nirkabel dengan tempat menaruh gelas biasa, atau setidaknya trim khusus ini, dan kluster instrumen dipindahkan lebih jauh ke belakang di dasbor. Roda kemudi dan layar infotainment di tengah kemungkinan tetap tidak berubah.

Pengumuman resmi kemungkinan akan dilakukan Xiaomi pada akhir tahun ini, tetapi peluncuran sebenarnya dijadwalkan pada 2025.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA