Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Toyota Indonesia Tarik Mobil Listrik bZ4X Gara-gara Kamera Bermasalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 23 Agustus 2024, 14:43 WIB
Toyota Indonesia Tarik Mobil Listrik bZ4X Gara-gara Kamera Bermasalah
Mobil listrik bZ4X/Toyota
rmol news logo PT Toyota Astra Motor (TAM) menarik kembali atau recall mobil listrik bZ4X yang diproduksi antara Desember 2022 hingga Agustus 2023. 
HUT 79 RI

Pemilik kendaraan dengan tahun produksi tersebut diminta untuk segera mengunjungi bengkel terdekat untuk melakukan pemeriksaan.

"Selain pemberitahuan resmi melalui surat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengimbau pelanggan untuk menghubungi dealer Toyota atau Lexus terdekat guna memverifikasi apakah kendaraan mereka termasuk dalam model yang dipanggil untuk recall," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Berdasarkan pernyataan perusahaan, recall ini dilakukan karena adanya masalah pada kamera depan dan belakang kendaraan. 

Mobil listrik itu dilengkapi dengan Front View Camera dan Rear View Camera yang berfungsi menangkap dan menampilkan gambar area di depan dan belakang mobil. Namun, ditemukan beberapa masalah pada beberapa kendaraan, karena proses pengelasan laser pada wadah kamera yang dilakukan pemasok tidak optimal.

Akibatnya, wadah kamera tersebut dapat terlepas jika terkena tekanan eksternal dalam jangka waktu tertentu, yang memungkinkan air masuk ke dalam kamera. 

Jika tidak segera ditangani, hal ini dapat menyebabkan korsleting pada sirkuit kamera, yang berpotensi mengganggu tampilan gambar area di depan dan belakang kendaraan.

Toyota juga menyarankan para pelanggan untuk melakukan booking jadwal pemeriksaan terlebih dahulu guna menghindari antrean panjang. 

Adapun seluruh proses pemeriksaan hingga perbaikan, kata perusahaan otomotif itu akan dilakukan secara gratis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA