Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Motor Listrik Edisi Balap E-Clipse 2.0 Diluncurkan, Segini Harganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Juni 2024, 08:58 WIB
Motor Listrik Edisi Balap E-Clipse 2.0 Diluncurkan, Segini Harganya
E-Clipse 2.0 Race Edition/Net
rmol news logo Pembuat kendaraan listrik Solar Scooters meluncurkan e-moto baru yang dirancang untuk berkendara di jalan perkotaan sekaligus mampu bertahan di alam liar, E-Clipse 2.0 Race Edition.

Dikutip dari New Atlas, Sabtu (u/6), kendaraan listrik roda dua ini dilengkapi baterai lepasan 72-V/45-Ah yang terdiri dari 21.700 sel yang diproduksi oleh LG dan dianggap bagus untuk jangkauan sekali pengisian daya hingga 70 mil (112,6 km), meskipun tidak pada kemiringan penuh.

Hadir dengan daya output puncak 13.000 W dan kecepatan tertinggi 65mph, waktu pengisian ulang Eclipse Race Edition  Motor ini dikatakan memakan waktu kurang dari 3 jam melalui pengisi daya yang disediakan dan dicolokkan ke stopkontak.

Berkat sasis rangka dan lengan ayun yang terbuat dari serat karbon, motor ini diklaim memiliki bobot yang ringan.

Solar Scooters mulai beroperasi di London sekitar 3 tahun yang lalu, merancang dan memproduksi skuter listrik berkinerja tinggi. Startup ini juga memiliki basis operasi AS di Los Angeles, dan tahun lalu meluncurkan sepeda motor listrik berkecepatan 60 mph yang relatif murah yang disebut E-Clipse.

Untuk membawa pulang satu unit E-Clipse 2.0 Race Edition, pembeli dapat menebusnya dengan harga mulai 6.795 dolar AS (Rp110,4 juta). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA