Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris di RI pada April 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 23 Mei 2024, 15:17 WIB
Daihatsu Sigra Jadi Mobil Terlaris di RI pada April 2024
Daihatsu Sigra/Net
rmol news logo Daihatsu Sigra tercatat menjadi mobil terlaris di Indonesia pada periode April 2024 dan kembali dinobatkan menjadi raja jalanan baru sejak Februari kemarin.

Transportasi yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) mencatatkan penjualan sebanyak 3.740 unit pada April 2024.

Mengutip pengamat Otomotif Bebin Djuana kehadiran mobil yang kerap dikategorikan murah ini diketahui memiliki segmennya sendiri, termasuk kebutuhan untuk digunakan sebagai taksi online.

"LCGC memang menempati porsi yang sangat besar di pasar domestik, namun jangan terlalu cepat menyimpulkan berkaitan dengan daya beli, nyatanya banyak yang dijadikan taksi online, hal ini menguntungkan karena modal cepat kembali! Sehingga perlu disimak dalam wacana yang lebih luas, termasuk periode penjualan," katanya dikutip Kamis (23/5).

Adanya variasi tenor juga telah mendorong penjualan mobil itu terus meningkat. Sementara dari sisi service, mobil ini disebut tidak terlalu banyak menguras biaya.

"LCGC diproduksi oleh merek-merek yang biaya perawatannya rendah, jadi bukan indikator yang spesifik," sambungnya.

Sementara itu, peringkat kedua mobil terlaris periode ini diduduki oleh Toyota Rush, yang berhasil menjual 3.068 unit. Selain itu posisi selanjutnya diisi Toyota Kijang Innova dengan penjualan sebanyak 2.805 unit.

Kemudian di segmen pick up diisi Toyota Avanza yang menempati posisi keempat dengan menjual sebanyak 2.605 unit. Serta Suzuki Carry Pick yang berada di peringkat kelima dengan penjualan sebanyak 2.141 unit. Sedangkan Honda Brio ada di peringkat 6 dengan penjualan 2.033 unit.

Meski demikian, secara keseluruhan penjualan mobil secara nasional sendiri masih tercatat anjlok dan melanjutkan penurunannya pada April 2024.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil untuk wholesales yang dicetak para pabrikan pada April 2024 tercatat sebanyak 48.637 unit, angka tersebut turun 34,9 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu yang mencapai 74.724 unit. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA