Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Mobil Listrik Siap Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali, Ini Penampakannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Mei 2024, 14:23 WIB
Ratusan Mobil Listrik Siap Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali, Ini Penampakannya
Penampakan mobil listrik yang tiba di Bali/Foto; Antara
rmol news logo Ratusan mobil listrik telah dipersiapkan untuk ajang internasional, World Water Forum ke-10.

Sebanyak 440 mobil mobil listrik ini berasal dari empat merek produksi perusahaan otomotif dunia.

Pengiriman mobil melalui Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Benoa dilayani oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pelindo (Persero) Sub Regional Bali dan Nusa Tenggara, sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap kesuksesan acara yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024.  

"Kami memberikan layanan terbaik sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap kegiatan penting World Water Forum ke-10," kata Sub Regional Head Bali dan Nusa Tenggara Fariz Hariyoso, dikutip Jumat (10.5).

Dengan kedatangan 440 mobil listrik ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menunjukkan komitmen Indonesia dalam mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan penggunaan energi bersih.

Selain itu, kehadiran mobil listrik juga akan menjadi salah satu simbol dari upaya menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dalam menghadapi tantangan krisis air global

World Water Forum merupakan pertemuan internasional yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan pada sektor sumber daya air, mulai dari pemerintah, parlemen, pemimpin politik, lembaga multilateral, politisi, akademisi, masyarakat sipil, pelaku usaha, dan lain sebagainya.

Pertemuan ke-10 di Bali bertema “Air untuk Kesejahteraan Bersama” dijadwalkan dihadiri oleh sekitar 35 ribu delegasi dari 193 negara di dunia.

Forum ini mengusung enam sub-tema utama yakni ketahanan dan kesejahteraan air, air untuk manusia dan alam, pengurangan dan pengelolaan risiko bencana, tata kelola, kerja sama, dan hidro-diplomasi, pembiayaan air berkelanjutan, dan pengetahuan dan inovasi.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA