Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengiriman Meningkat, Saham Nio Melonjak 20 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 04 Mei 2024, 15:29 WIB
Pengiriman Meningkat, Saham Nio Melonjak 20 Persen
ET5 Nio dipamerkan di Central China International Auto Show/Net
rmol news logo Saham pembuat kendaraan listrik Tiongkok Nio Inc mengalami lonjakan 20 persen pada Kamis (2/5), setelah pengiriman kendaraannya meningkat lebih dari dua kali lipat pada bulan April.

Saham perusahaan yang terdaftar di Hong Kong melonjak sebanyak 23 persen menjadi 44,20 dolar Hong Kong, menyentuh level tertinggi dalam lebih dari enam minggu. Saham Nio juga membantu mendorong indeks Hang Seng yang lebih luas, yang melonjak 2 persen pada perdagangan tengah hari.

Nio mengatakan pihaknya mengirimkan 15.620 kendaraan pada bulan April, meningkat sebesar 134,6 persen dibandingkan tahun lalu.

"Pengiriman tersebut terdiri dari 8.817 SUV listrik pintar premium, dan 6.803 sedan listrik pintar premium," kata perusahaan itu dalam pernyataannya, seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (4/5).

Nio telah mengirimkan 45.673 kendaraan sepanjang tahun ini, 21.2 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Produsen kendaraan listrik asal Tiongkok ini juga telah memperluas kemitraan pertukaran baterainya untuk mendapatkan keunggulan di sisi infrastruktur ekosistem kendaraan listrik. Upaya seperti ini bertujuan untuk menghilangkan kecemasan konsumen terhadap kemampuan jarak tempuh.

Produsen kendaraan listrik Tiongkok terjebak dalam perang harga dengan rival terbesar mereka, produsen mobil AS Tesla, seiring memanasnya persaingan di Tiongkok, pasar mobil terbesar di dunia.

Baru-baru ini, Tesla memangkas harga awal Model 3 di Tiongkok dan pasar utama lainnya, sementara Li Auto juga menurunkan harga untuk sejumlah modelnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA