Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Saingi Tesla, Sony dan Honda Join Bikin Mobil Listrik Terjangkau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Februari 2024, 15:46 WIB
Siap Saingi Tesla, Sony dan Honda Join Bikin Mobil Listrik Terjangkau
Sony Honda Mobility memamerkan sedan EV-nya di CES 2024 di Las Vegas, AS/Net
rmol news logo Sony Group dan Honda Motor, yang selama ini dikenal dengan produk elektronik dan gadgetnya, bekerja sama mendirikan perusahaan patungan untuk membuat kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

Mengutip Nikkei Kamis (15/2), Sony Honda Mobility akan memperkenalkan tiga model kendaraan listrik seiring dengan bersiapnya perusahaan-perusahaan kelas berat untuk bersaing di pasar EV yang semakin kompetitif dan global.

Menurut informasi, model sedan buatan Sony Honda Mobility akan diluncurkan pada tahun 2025, SUV pada tahun 2027, dan mobil kecil terjangkau pada tahun 2028 atau lebih cepat. Ketiga model tersebut akan melawan Tesla di AS.

Sony Honda Mobility sebelumnya mengindikasikan sedan EV akan diluncurkan dengan merek Afeela.  Sekarang nampaknya dua model lagi akan disertakan dalam lini tersebut.

SUV biasanya lebih luas daripada sedan dan membawa lebih banyak pilihan hiburan seperti sistem speaker stereo dan monitor video.

Usaha patungan ini bermaksud untuk memperkuat struktur pengembangannya seiring dengan perluasan jajaran produknya. Pada Januari, mereka mulai merekrut insinyur dengan karir menengah.  Perusahaan bermaksud untuk menggandakan tenaga kerjanya menjadi sekitar 500 karyawan.

Ukuran kompak mobil milik Sony Mobility bisa sebanding dengan Toyota Corolla dan Volkswagen Golf. Diharapkan untuk berbagi suku cadang dengan kendaraan listrik yang dikembangkan secara independen oleh Honda.

Sony Honda Mobility mengatakan pihaknya juga mengembangkan permainan untuk dimainkan di dalam mobil, menggunakan teknologi grafis komputer canggih dari Epic Games yang berbasis di AS, yang memiliki aliansi modal dan bisnis dengan Sony Group. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA