Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Diproduksi di Dalam Negeri, Segini Harga Mobil Listrik Seri E1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 26 Desember 2023, 15:09 WIB
Mulai Diproduksi di Dalam Negeri, Segini Harga  Mobil Listrik Seri E1
Produksi mobil listrik Seres E1 di Serang, Banten/Ist
rmol news logo Mobil listrik Seres E1 buatan dalam negeri secara resmi akan diproduksi oleh PT Sokonindo Automobile, di pabrik Cikande, Serang Banten.

Perusahaan yang memegang merek DFSK di Indonesia itu diharap dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat yang mencari kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Hadirnya mobil listrik terjangkau yang akan dirakit di Serang itu disebut telah memperlihatkan bahwa investasi yang sudah ditanamkan sejak beberapa tahun lalu saat ini mulai membuahkan hasil,

“Terbukti Seres E1 bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dengan harga mulai dari Rp189 juta (on the road DKI Jakarta),” sambung Rofiqi.

Adapun Seres E1 ini nantinya akan dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate, yang memiliki jarak tempuh maksimal hingga 220 km (SERES E1 Type L), yang memiliki keunggulan dalam kemudahan pengisian daya baterai sehari-hari di rumah.

Selain itu, Seres E1 juga menawarkan performa mumpuni dengan torsi maksimal di 100 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis.

Fitur keamanan, seperti ABS, EBD, BA, Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara, turut melengkapi mobil ini. Khusus untuk Seres E1 Type L, terdapat pula Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Tidak hanya menawarkan kendaraan yang andal, PT Sokonindo Automobile memberikan jaminan garansi yang mencakup 8 tahun untuk baterai dan 3 tahun untuk kendaraan. Konsumen juga dapat menikmati perawatan gratis selama 3 tahun.

Langkah perakitan mobil listrik Seres E1 di dalam negeri ini diharapkan tidak hanya memberikan opsi yang terjangkau bagi konsumen, tetapi juga mendukung pertumbuhan industri komponen dan infrastruktur pendukung kendaraan listrik di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA