Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Emas di MGL 2024, Bill Tampubolon Harumkan Indonesia di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 19:23 WIB
Raih Emas di MGL 2024, Bill Tampubolon Harumkan Indonesia di Malaysia
Bill Tampubolon/Ist
rmol news logo Grappler asal Indonesia, Bill Tampubolon berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Malaysia usai memenangkan medali emas pada Liga Grappling Malaysia 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia 12-13 Oktober 2024.

Bill pulang dengan raihan 1 medali emas Grappling menggunakan gie dan 1 medali perunggu pada pertandingan tanpa gie.

Liga Grappling Malaysia 2024 ini merupakan kejuaraan yang menggunakan peraturan Jiu Jitsu Brasil atau International Brazillian Jujitsu (IBJF). Liga ini diikuti para petarung dari berbagai benua baik Asia, Eropa maupun Amerika.

“Disiplin, tekun berlatih, fokus, rendah hati bukan rendah diri banyak doa, hal tersebut yang diterapkan selama ini,” kata pelatih sekaligus orangtua kandung Bill, Hendry Palti Tampubolon.

Hendry mengatakan, Bill masih memiliki kesempatan untuk meningkatkan prestasinya pada agenda kejuaraan internasional. Karena itu, ia terus menerapkan latihan dengna disiplin dan terus mengasah kemampuan dan teknik dalam bertarung, termasuk saat menghadapi lawan dengan postur tubuh yang berbeda.

“Olahraga beladiri ini adalah olahraga yang membutuhkan power, speed, tehnik dan eksplosive,” pungkasnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA