Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Murid Marquez Berpeluang Pecahkan Rekor Rossi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 08 Oktober 2024, 17:29 WIB
Murid Marquez Berpeluang Pecahkan Rekor Rossi
David Alonso saat mengunci gelar juara Moto3 di seri balapan di Jepang/Colombian Olympic Committee
rmol news logo Rekor yang telah bertahan selama 27 tahun berpeluang pecah pada tahun ini. Sang pemilik rekor adalah Valentino Rossi, yang mengoleksi 11 kemenangan kelas Moto3 dalam satu musim pada 1997.

Adalah David Alonso sosok rider muda yang berpeluang memecahkan rekor yang telah bertahan hampir 3 dekade itu.

Saat memastikan gelar juara dunia Moto3 2024 di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan lalu, pembalap Kolombia kelahiran Madrid 18 tahun lalu itu menorehkan 10 kemenangan.

Hal ini membuat Alonso menyamai prestasi Fausto Gresini, Marc Marquez, dan Joan Mir yang juga menyabet 10 kali kemenangan di Moto3/125cc.

Artinya, Alonso hanya kurang 1 kemenangan lagi untuk menyamai rekor 11 kemenangan yang diraih Rossi di kelas 125cc pada 1997. Bahkan, dia masih bisa melewati rekor tersebut lantaran musim ini masih menyisakan 4 seri balapan lagi.

Alonso mengalami lonjakan prestasi pada musim penuh keduanya berkiprah di ajang Moto3. Musim lalu rider CFMoto Aspar Team itu hanya bisa finis ketiga di klasemen akhir Moto3.

"Alonso juga merupakan murid dari Marc Marquez, keduanya banyak menghabiskan waktu latihan bersama. Marquez juga rutin membicarakan potensi rekan mudanya itu pada setiap kesempatan," tulis Crash yang dikutip Selasa, 8 Oktober 2024.

Saat di Motegi, Alonso sempat mengaku dinasihati oleh Marquez untuk membidik gelar juara dunia di kelas bawah dan menengah lebih dulu. Sehingga saat naik ke kelas MotoGP dia sudah punya pengalaman sebagai kampiun. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA