Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Ungguli Jabar di Kejurnas Ice Skating 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 27 September 2024, 12:47 WIB
Jakarta Ungguli Jabar di Kejurnas Ice Skating 2024
Kontingen Jakarta menyabet gelar juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ice Skating/Ist
rmol news logo Kontingen Jakarta yang terdiri dari 74 atlet berhasil menyabet gelar juara umum pada Indonesia National Figure Skating Championship 2024 atau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ice Skating. 

Tim Jakarta berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dari total 23 kategori yang dipertandingkan.

Peringkat kedua ditempati oleh Jawa Barat, sementara Provinsi Banten meraih posisi ketiga. Kejuaraan ini diikuti oleh tujuh provinsi dan berlangsung di Oasis Centre Arena, Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

"Mudah-mudahan dari kejurnas ini menghasilkan pilihan bibit atlet terbaik," kata Sekjen (Federasi Ice Skating Indonesia) DKI Jakarta, Lusiana Gunawan melalui siaran persnya, Jumat (27/9).

Di tingkat Woman Senior (teratas), podium ditempati oleh dua atlet terbaik DKI, Michelle Edgina Axille (Gold) dan Kelly Elizabeth Supangat (Silver).

Sementara tingkat Woman Junior, podium juga ditempati pula oleh dua atlet terbaik DKI Safia Nurdeta Aulia Andiko (Silver) dan Nathania Kinarizzah Insyirah (Bronze). 

Pada Kelas Man Junior, podium ditempati oleh atlet DKI, Rafif Herfianto Putra (Gold).

Ketua Umum FISI DKI Jakarta, Anastasia berharap pengurus FISI DKI dapat terus berproses dalam membantu pengembangan para atlet. 

"Agar DKI Jakarta dapat menjadi barometer bagi daerah lainnya," kata Anastasia.


Cabor Ice Skating pun telah menggelar eksibisi PON XXI Aceh-Sumut. Dari total 6 medali yang diperebutkan, DKI berhasil menyabet 2 medali, Michelle Edgina Axille (Silver untuk kategori Woman) dan Rafif Herfianto Putra (Gold untuk kategori Man).rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA