Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Motor Johann Zarco Pamerkan Corak Indonesia di MotoGP Mandalika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 27 September 2024, 04:59 WIB
Motor Johann Zarco Pamerkan Corak Indonesia di MotoGP Mandalika
Motor Johann Zarco di GP Mandalika didesain dengan corak nuansa budaya Indonesia/Net
rmol news logo Akan ada sesuatu yang berbeda dari pembalap Castrol Honda LCR MotoGP Team, Johann Zarco, pada seri balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini. 

Livery motor Zarco bakal menampilkan desain khas Indonesia.

Livery spesial karya Widhiarko itu menggambarkan elemen Dewa Batara Baruna. Desain itu bermakna sang penguasa samudera yang bergerak kencang secepat angin, juga dibalut dengan aksen tenun songket khas Nusa Tenggara.

"Merupakan suatu kehormatan memiliki tampilan yang mewakili kreativitas bertema 'Go Indonesia' dan budaya Indonesia di motor saya untuk Indonesia GP," ujar Zarco dalam keterangan persnya, Kamis (26/9). 

"Sangat menyenangkan melihat energi dan bakat yang dibawa oleh para desainer muda ini ditampilkan di depan seluruh dunia dalam ajang MotoGP," imbuhnya.

Inisiatif yang dilakukan Castrol Indonesia ini mendapat apresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Hal tersebut dianggap upaya untuk mendorong pengembangan inovasi anak muda.

"Program-program yang diadakan Castrol ini tidak hanya mendorong inovasi dan kreativitas, tetapi juga berkontribusi secara signifikan pada pendidikan dan pengembangan generasi muda kita. Pengalaman seperti ini memberikan mereka paparan di panggung dunia namun juga membina ambisi mereka," ucap Dito.

Sementara itu President Director Castrol Indonesia, Enjelita Jahja menegaskan, pengembangan produk oli ini bukan cuma untuk mengutamakan dunia balap. Masyarakat umum juga harus diberikan kualitas yang baik untuk kendaraannya.

"Kami bekerja sama dengan Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team, wujud keseriusan Castrol dalam menghadirkan rangkaian produk yang tidak hanya cocok untuk di ranah balap, namun juga untuk berkendara sehari-hari," kata Enjelita Jahja. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA