Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senyum Rossi Saat Kembali Meraih Podium

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 16 September 2024, 15:27 WIB
Senyum Rossi Saat Kembali Meraih Podium
Valentino Rossi kembali merasakan podium balapan/Dok X Valentino Rossi
rmol news logo Legenda MotoGP Valentino Rossi kembali berdiri di atas podium. Tentu saja bukan di ajang MotoGP, karena pembalap asal Italia itu sudah mundur dari ajang balapan tersebut.

Kali ini Rossi menyabet podium saat mengikuti balapan roda empat. Rossi cs menyabet podium ketiga di kompetisi 6 Hours of Fuji.

Rossi beserta rekan setimnya, Maxime Martin dan Ahmad Al Harthy, berhasil menempatkan BMW M4 dengan nomor 46, nomor Rossi di MotoGP, di posisi ketiga pada LMGT3. Finis di belakang Ferrari dan Porsche.

Menariknya, BMW M4 46 memulai balapan dari posisi ke-12. Rossi yang mendapat kesempatan terakhir mengemudikan mobil untuk timnya tampil agresif. Dia mampu dua kali menyalip di tikungan yang sama dan berhasil naik 5 peringkat hanya dalam 2 lap.

"Kami sangat senang. Rasanya sangat baik setelah kami tidak finis di Austin dua pekan lalu," kata pembalap berjuluk The Doctor itu, dikutip dari laman resmi WRT, Senin (16/9).

"Balapan ini sangat sulit, namun Ahmad, Maxime, dan saya melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menyelesaikan tugas kami, dan tim kami membuat strategi yang sempurna. Dan pit stopnya sangat sempurna. Ini merupakan podium kedua musim ini dan kami sangat senang," imbuhnya.

Hasil ini membuat prinsipal tim Team WRT Vincent Vosse bahagia. Pasalnya, mobil WRT di atas kertas tak sekencang rival-rivalnya. Namun berkat strategi yang jitu, WRT berhasil mengantarkan pembalapnya berdiri di podium.

"Para pembalap dan tim menunjukkan performa yang luar biasa dan sekarang bisa berdiri di podium, kami tidak menyangka ini menjadi pembuka di awal pekan," puji Vincent Voose. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA