Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rehan Ahmed, Perjalanan Bintang Muda Sepak Bola India

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 02 Agustus 2024, 02:31 WIB
Rehan Ahmed, Perjalanan Bintang Muda Sepak Bola India
Bitang muda sepakbola India, Rehan Ahmed.
rmol news logo Sepuluh tahun lalu Sirajuddin Ahmned mendatangi pelatih sepak bola Anil Acharya bersama putranya yang ketika itu baru berusia empat tahun: Rehan Ahmed. Kepada Acharya yang mengelola Akademi Pelatihan Sepak Bola di Stadion Piyli Fukan di Sivsagar, Assam, Sirajuddin mengatakan dirinya melihat bakat olahraga pada putranya dan ingin Acharya mengasuh anak laki-lakinya itu.

Pelatih Acharya memberi tahu Sirajuddin Ahmed bahwa putranya belum cukup umur untuk belajar sepak bola di akademi dan menyarankannya untuk menunggu satu tahun lagi.

Tahun berikutnya, Rehan Ahmed datang ke Akademi sambil menggandeng tangan Sirajuddin Ahmed. Sembilan tahun kemudian, anak berusia 14 tahun ini menjadi bintang masa depan sepak bola India.

Kisah Rehan Ahmed kini populer di tengah masyarakat India. 

Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) telah mengidentifikasi Rehan Ahmed sebagai bintang masa depan yang cemerlang. Akademi Bakat AIFF-FIFA di Bhubaneswar telah memilih penyerang berbakat dari Assam tersebut. Rehan yang berusia 14 tahun terpilih sebagai satu-satunya pemain dari Assam dalam daftar 20 pemain sepak bola berbakat langka di negara itu. Ke-20 pemain itu akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17 FIFA 2027.

"Ketika saya mulai melatih Rehan di Stadion Piyli Fukan di Sivsagar, saya melihat bakat istimewa dalam dirinya. Selain itu, ia sangat lincah dan giat. Sejak ia datang ke akademi saya sambil memegang tangan ayahnya suatu hari di usia lima tahun, Rehan tidak akan pernah menoleh ke belakang,” ujar Acharya.

"Sudah lama sejak saya bermain dengan kaki kiri saya. Saya yakin dia akan bermain untuk tim sepak bola India suatu hari nanti," katanya kepada Awaz-the Voice.

Rehan Ahmed mengambil pelajaran sepak bola pertamanya dari Anil Acharya dan menarik perhatian komunitas sepak bola dengan bermain spektakuler di Turnamen Sepak Bola Antar Sekolah Pilik Chowdhury 2023. Tendangan sepeda kidalnya di semifinal melawan Morigaon menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar sepak bola di Assam dan di seluruh negeri.

"Setelah tampil mengesankan di Turnamen Sepak Bola Antar Sekolah Pilik Chowdhury, Rehan bermain di Turnamen Sekolah Nasional Piala Subrat. Ia juga bermain baik dalam turnamen di Bangalore dan merebut hati para pelatih. Ia terpilih untuk mengikuti kamp yang beranggotakan 50 orang pada Juni 2024. Dari kamp ini, Rehan akhirnya berhasil masuk ke puncak daftar sebagai pemain potensial untuk skuad India U-17," kata sang ayah yang bangga, Sirajuddin Ahmed, kepada Awaz the Voice.

Sirajuddin Ahmed mengatakan bahwa pelatihnya, Anil Acharya, dan ibunya, Arif Ahmed, telah banyak berkontribusi terhadap kebangkitan Rehan.

"Saat ia mempelajari keterampilan sepak bola di bawah pengawasan Pak Acharya, pandemi mengganggu latihan Rehan. Kami khawatir hal itu akan merusak kariernya. "Hal itu tidak mengganggu latihan Rehan dan dia unggul dalam kompetisi sekolah. Kami tidak akan pernah melupakan kontribusi pelatih Anil Acharya.

Sebanyak 20 pemain dari Timur Laut dan Jammu dan Kashmir telah dipilih untuk Federasi Sepak Bola India dan Akademi Bakat FIFA. Rehan Ahmed adalah satu-satunya pemain dari Assam. Ayah Rehan mengatakan dia sampai di Akademi Bakat FIFA di Bhubaneswar dengan selamat.

Dua belas pemain dari Manipur, enam dari Mizoram dan masing-masing satu dari Jammu dan Kashmir dan Assam telah dipilih untuk akademi tersebut. Setelah hampir tiga tahun berlatih keterampilan di salah satu akademi sepak bola terbaik di negara ini, kami berharap Rehan Ahmed dari Sivsagar suatu hari nanti akan bersinar sebagai bintang cemerlang dalam sepak bola India. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA