Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosialisasikan PON XXI 2024, PB PON Bersama DPRD Sumut Gelar Funbike

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 29 Juli 2024, 20:12 WIB
Sosialisasikan PON XXI 2024, PB PON Bersama DPRD Sumut Gelar Funbike
Funbike DPRD Sumut/Ist
rmol news logo Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut menggelar Funbike untuk menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada masyarakat.

Sosialisasi akan terus gencar dilaksanakan guna memberikan kesadaran pada masyarakat Sumut jadi tuan rumah PON. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Ilyas Sitorus usai Funbike PB PON Sumut bersama DPRD Sumut di Posbloc, Medan, Minggu (28/7).

Menurut Ilyas, sosialiasi perlu terus dilakukan oleh seluruh warga Sumut. Tanpa kebersamaan dan kekompakan, kesadaran akan dilaksanakannya PON dalam waktu dekat ini sulit terwujud. Oleh sebab itu, kini PB PON menggandeng banyak pihak hingga masyarakat guna menyosialisasikan PON.

“Kita juga sudah imbau ke Pemkab/Pemko untuk juga melibatkan masyarakat dalam kemeriahan PON di Sumut, kita sudah ajak bupati/walikota, tokoh masyarakat untuk bergandengan tangan menyukseskan ini,” ujar Ilyas.

Selain itu, PB PON juga membuka pendaftaran relawan atau volunteer untuk masyarakat yang ingin terlibat dalam kesuksesan PON. Hingga kini, pendaftaran volunteer masih terbuka. Ada tiga kategori yang bisa diikuti oleh masyarakat, blue volunteer, green volunteer dan yellow volunteer.

“Kita masih buka pendaftaran volunteer, kami ajak masyarakat untuk ikut mendaftar, daftar sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing masing, sekecil apapun kontribusinya tetaplah harus diapresiasi,” kata Ilyas.

Funbike mengambil rute sejauh 10 km di Kota Medan. Mulai dari Kantor DPRD Sumut hingga berakhir di Posbloc. Funbike diikuti banyak pesepeda yang juga antusias menyukseskan PON di Sumut. 

Menurut Ketua DPRD Sumut Sutarto, Funbike merupakan ajang sosialisasi PON yang cukup baik. Apalagi melihat antusias pesepeda yang ternyata banyak mengikuti Funbike tersebut. 

“Kita sebagai tuan rumah sewajarnya goweser (pesepeda) mendukung sepenuhnya kesuksesan PON di Sumut, ini hari kita gowes 10 km, kita keliling kota menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut,” kata Sutarto.

Turut hadir pada Funbike tersebut Asisten Administrasi Umum Lies Handayani Siregar, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan SDA Manna Wasalwa Lubis, dan OPD Pemprov Sumut lainnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA