Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lolos ke Final Four AVC U-20 2024, Indonesia Kunci Tiket Piala Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juli 2024, 06:39 WIB
Lolos ke Final Four AVC U-20 2024, Indonesia Kunci Tiket Piala Dunia
Tim U-20 Voli Indonesia dipastikan kantongi tiket Piala Dunia Voli U-21/Dok PBVSI
rmol news logo Euforia tengah melanda pasukan Tim U-20 voli Indonesia usai sukses melangkah ke semifinal alias Final Four AVC U-20 2024 usai mengalahkan India. Kesuksesan ini otomatis membuat Indonesia lolos ke Piala Dunia Voli U-21 2025.

Indonesia yang butuh kemenangan saat menghadapi India di Jawa Pos Arena, Surabaya, Sabtu malam (27/7), untuk melaju ke final four, tampil dengan tekad dan semangat yang kuat. 

Terbukti, tim besutan Li Qiujiang itu mampu unggul 2-0 pada langsung (25-20, 25-23). Meski sempat kalah pada set ketiga (16-25), Indonesia akhirnya mengunci tiket semifinal dengan kemenangan 25-18 pada set ke-4.

Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal bersama Jepang, yang sama-sama mengumpulkan 2 kemenangan di Grup E. Indonesia dan Jepang akan saling berhadapan pada Minggu malam WIB (28/7) untuk menentukan siapa yang lolos sebagai juara grup.

Di babak final four, Indonesia dan Jepang akan bertemu Iran dan Korea Selatan yang juga sudah memastikan lolos. Laga hari ini akan menentukan posisi juara dan runner-up masing-masing grup, sekaligus menetapkan lawan yang akan dihadapi.

Sejauh ini Indonesia baru sekali tampil di ajang Piala Dunia Voli U-21, yaitu pada edisi 1989. Kini puasa panjang itu dipastikan berakhir tahun depan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA