Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Herianto: Jakarta Open INKAI Championship 2024 Diharapkan Lahirkan Manusia Berintegritas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Senin, 17 Juni 2024, 22:28 WIB
Mayjen Herianto: Jakarta Open INKAI Championship 2024 Diharapkan Lahirkan Manusia Berintegritas
Ketua Pengprov INKAI DKI Jakarta, ?Mayjen TNI Herianto Syahputra membuka Jakarta Open INKAI Championship 2024 Piala Kadispora DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Integritas menjadi barang langka dalam kehidupan masyarakat saat ini. Oleh karena itu, olahraga beladiri karate diharapkan dapat melahirkan manusia-manusia berintegritas.


Harapan tersebut dikemukakan Mayjen TNI Herianto Syahputra SIP MSi, Ketua Pengprov INKAI DKI Jakarta pada acara pembukaan Jakarta Open INKAI Championship 2024 Series II memperebutkan Piala Kadispora DKI Jakarta, di Gor PKP Jakarta Islamic School pada Jumat (14/6).

 
“Masing-masing dari kita mempertaruhkan integritas dan integritas menjadi barang langka di kehidupan saat ini. Manusia-manusia langka itu saat ini dicari dan dirindukan. Semoga mereka lahir dari insan-insan karateka DKI Jakarta,” ujar Mayjen TNI Herianto Syahputra.


Jakarta Open INKAI Championship 2024 yang digelar INKAI DKI Jakarta, Jumat hingga Sabtu (14-15/6/2024) ini diikuti oleh 5 wilayah INKAI di DKI Jakarta, dengan dihadiri tidak kurang dari 2000 orang.  


Dalam amanatnya, Mayjen TNI Herianto Syahputra menekankan pula agar para atlet karateka tetap rendah hati. “Prestasi dapat diraih dan dipertahankan karena kerja keras dan yang terpenting adalah dengan rendah hati. Cintailah ranting walau prestasimu sudah setinggi laingt,” tutur Mayjen TNI Herianto Syahputra berpesan.


Kegiatan yang merupakan program rutin Pengprov INKAI DKI Jakarta ini dilakukan dalam rangka Penjaringan Atlet untuk menghadapi event di tingkat Nasional.


Pembukaan Jakarta Open INKAI Championship 2024 dilakukan langsung oleh Kadispora DKI Jakarta, dan ditandai secara bersama-sama dengan Kabadiklat Kejaksaan Republik Indonesia, Ketua DPRD DKI Jakarta, Ketua Umum PP INKAI, serta Wadanpusterad selaku Ketua INKAI DKI Jakarta.


Dalam sambutannya Kadispora DKI Jakarta Andri Yansyah menyampaikan apresiasi atas pemberian penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi kontribusi para penerimanya dalam dunia olahraga.

Pada kegiatan tersebut dilakukan juga Penganugerahan Sabuk Hitam Kehormatan INKAI kepada orang-orang yang berjasa di dunia olahraga Karate yakni: Kabadiklat Kejaksaan RI, Ketua DPRD RI, Wadanpusterad, SR Manager HSSE Pertamina EP.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan ucapan terima kasih atas Penganugeharan Sabuk Hitam Kehormatan INKAI ini, apresiasi setinggi-tingginya untuk INKAI sebagai salah satu perguruan karate tertua dan terbanyak di Indonesia, serta mendoakan semuanya agar lancar dan sukses dalam meraih prestasi terbaik.

Adapun Kabadiklat Kejaksaan RI Tony T Spontana berpesan agar Karateka INKAI senantiasa berperilaku sesuai prinsip INKAI yaitu Sumpah Karate dan INTAR (Integritas, Tangguh dan Rendah Hati), junjung tinggi hal tersebut maka akan menjadikan Karateka yang sesungguhnya.

Keluar sebagai Juara Umum 1 Kontingen INKAI Kota Jakarta Timur dengan meraih 35 Emas, 23 Perak dan 35 Perunggu, pada urutan kedua yaitu Kontingen INKAI Kota Jakarta Barat 16 Emas, 15 Perak dan 20 Perunggu. Menempati Posisi ketiga kontingen INKAI Kota Jakarta Selatan 13 Emas, 21 Perak, dan 47 Perunggu.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut: Komisaris Utama Cimory Group, COO Auto 2000, Choky Sihotang, Ketua Umum PP INKAI, Ketua Dewan Guru INKAI beserta Anggota, Kepala PPOP DKI Jakarta, KONI DKI Jakarta, FORKI DKI Jakarta, Para Ketua Pengkot FORKI Se-DKI Jakarta.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA