Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PON ACEH-SUMUT

Menpora Targetkan Pembangunan Venue PON Rampung Juli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 17 Juni 2024, 00:02 WIB
Menpora Targetkan Pembangunan Venue PON Rampung Juli
Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut)/Ist
rmol news logo Menpora Dito Ariotedjo membocorkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai rapat terbatas membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024.

Menurut Dito, Presiden Jokowi, meminta agar perhelatan PON XXI dan Peparnas 2024 tepat waktu sesuai jadwal.

"Kita mendapatkan perintah yang clear dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran," kata Dito dikutip Minggu (16/6).

"Jadi ini kita tekankan kepada masyarakat luas dan juga para atlet seluruh Indonesia bahwa PON dan Peparnas 2024 tidak akan mundur dan akan dilaksanakan tepat waktu dan sesuai jadwal," sambungnya.

Dito mengatakan, pembangunan venue di Aceh dan Sumatera Utara ditargetkan rampung pada akhir Juli. Saat ini, pihaknya memastikan kesiapan kontingen di seluruh Indonesia.

"Ya untuk PON Aceh dan Sumut, progres dari venue pembangunan ditargetkan ini akhir Juli sudah rampung semua siap digunakan, dan sekarang dalam rangka memastikan para kontingen dari seluruh provinsi siap untuk bertanding dan diberangkatkan," kata Dito.

Dito mengatakan, venue akan siap digunakan usai Juli 2024. Dito mengatakan beberapa cabang olahraga akan melakukan uji coba venue lebih dulu sebelum PON dimulai.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA