Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik ke Jember, Megawati Ngaku Kangen Masakan Sang Ibu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 April 2024, 03:58 WIB
Mudik ke Jember, Megawati Ngaku Kangen Masakan Sang Ibu
Megawati Hangestri Pertiwi saat memenuhi undangan Bupati Jember Hendy Siswanto, Minggu (7/4)/Istimewa
rmol news logo Libur hari raya Idulfitri 1445 H/2024 M selalu dimanfaatkan oleh umat Islam untuk bertemu keluarga di kampung halaman. Tak terkecuali atlet voli putri, Megawati Hangestri Pertiwi, yang tengah jadi buah bibir usai bermain di klub Korea Selatan, Red Sparks.

Atlet voli berjuluk Megatron ini, pulang kampung di Jember beberapa hari yang lalu.

Mendengar kedatangan atlet voli berjilbab ini, Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Kasih Fajarini, mengundangnya ke Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu kemarin (7/4).

Ditemani ibu dan kakak kandungnya, warga Kecamatan Kaliwates ini, hadir memenuhi undangan Bupati Hendy.

Banyak cerita yang dia disampaikan, di antaranya soal publik korea yang menjulukinya sebagai Megatron. Mega menyampaikan, nama Megatron di Korea adalah salah satu tokoh kuat di film Transformers.

"Karena spike saya kuat, saya dijuluki sebagai Megatron," ucap Megawati sambil bercanda, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (8/4).

Tak lupa dia juga menceritakan perbedaan gaya hidup, cuaca, selama beberapa bulan bermain di Liga voli Korea.

"Di sana lebih dingin dan latihannya lebih keras," imbuh gadis 25 tahun ini.

Namun, ia tetap merindukan Indonesia sebagai tumpah darahnya, khususnya Kabupaten Jember.

"Jember menjadi tempat yang paling dirindukan. Terkenang masakan ibunya," terang gadis yang pernah mengenyam pendidikan di SDN Jember Kidul dan SMPN 01 Jember ini.

Sebelum menggapai sukses di Liga Korea bersama Red Sparks, Mega melakoni sejarah panjang dalam kompetisi voli putri di tanah air. Gadis bungsu dari 3 bersaudara ini, memulai kariernya di klub Bank Jatim pada Proliga 2016-2017.  Megawati kemudian dilirik Jakarta Pertamina. Atas prestasinya yang menonjol dia kemudian berhasil masuk Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEA Games 2017.

"Prestasi tertinggi di Proliga menjadi runner up bersama Jakarta Pertamina," terangnya.

Selain itu, Megawati juga tercatat pernah memperkuat sejumlah klub di luar negeri seperti klub Thailand Supreme Chonburi E Tech dan klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa.

Saat bergabung dengan Red Sparks pada musim 2023-2024, Megawati langsung menjadi sorotan. Dia terpilih menjadi most valuable player (MVP) alias pemain terbaik dalam dua pertandingan. Mega kemudian meraih penghargaan MVP putaran pertama Liga Voli Korea.

Hingga saat ini, Megawati masih jadi topskor Red Sparks dengan torehan 418 poin, mengungguli pemain asing Red Sparks lain, Giovanna Milana. Untuk saat ini, Megawati akan membela Jakarta BIN dalam Proliga 2024, sebelum melanjutkan karier di liga luar negeri.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyambut hangat kehadiran Megawati dan keluarganya di pendopo di pendopo Wahyawibawagraha Jember. Apalagi setelah mendengar sepak terjangnya dan prestasi yang mentereng di luar negeri.

"Megawati merupakan warga asli Jember yang sangat bertalenta," puji Bupati Hendy.

Bupati Hendy berharap kehadiran Megawati bisa menjadi motivasi bagi warga Jember, khususnya di bidang olahraga voli.  Sehingga olahraga voli di Jember semakin berkembang dan dapat melahirkan atlet berbakat seperti Megawati. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA